Spirulina Pacifica

Kandungan dan Manfaat Spirulina

Spirulina adalah ganggang hijau biru yang dapat ditemukan di danau atau kolam. Spirulina telah hidup sejak milyaran tahun yang lalu dan merupakan salah satu sumber nutrisi alami yang paling lengkap dari pada sumber nutrisi alami lainnya. Kandungan zat besi pada spirulina bahkan 58 kali lebih banyak daripada yang terkandung pada sayur bayam dan 18 kali lebih banyak daripada yang terdapat pada daging. Selain itu, beta karoten pada spirulina juga 25 kali lebih tinggi daripada pepaya dan 100 kali lebih tinggi dibandingkan dengan wortel.

spirulinatablet

Kandungan Spirulina Pacifica

Selain zat besi dan beta karoten, spirulina juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Spirulina bahkan merupakan satu satunya sumber nutrisi alami yang mengandung vitamin B kompleks yang lengkap mulai dari vitamin B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (nicotinamide), B6 (pyridoxine), dan B9 (asam folat). Selain itu, spirulina juga kaya akan asam gamma-linolenat (GLA), asam alfa-linolenat (ALA), asam linoleat (LA), asam stearidonic (SDA), asam eicosapentaenoic (EPA), asam docosahexaenoic (DHA) dan asam arakhidonat (AA). Nutrisi lain yang terkandung pada spirulina adalah vitamin C, vitamin D, vitamin A dan vitamin E, kalium, kalsium, kromium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium, natrium, seng, serta masih banyak lagi.

Manfaat Spirulina Pacifica

Dengan nutrisi yang begitu kaya dan lengkap, manfaat sprulina bagi kesehatan sangat banyak dan tidak terhitung jumlahnya beberapa diantaranya adalah untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh, menstabilkan kadar darah merah, darah putih, dan hemoglobin, melawan reaksi alergi dan mencegah produksi histamine yang merupakan zat penyebab terjadinya alergi, mengurangi resiko kanker, mengatasi anemia dan kerusakan organ liver, serta mengurangni efek dari proses kemoterapi seperti mual, pusing, sulit tidur, nafsu makan berkurang, kerontokan rambut dan lain sebagainya. Spirulina juga merupakan sumber protein yang sangat baik bagi mereka yang memerlukan asupan protein lebih seperti para atlet. Selain bermanfaat bagi kesehatan, spirulina yang kaya vitamin E dan C juga sangat baik dikonsumsi untuk menjaga keindahan kulit dan membuat kulit nampak lebih cerah. Antioksidan pada spirulina juga akan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Leave a comment